Tangki BBM Pertamina Balongan Kembali Terbakar, BPBD Imbau Masyarakat Tak Panik

Tangki BBM Pertamina Balongan Kembali Terbakar, BPBD Imbau Masyarakat Tak Panik

INDRAMAYU - Tangki penyimpanan BBM Pertamina RU VI Balongan kembali terbakar, Kamis malam hari ini (4/1/2021). Jalanan di sekitarnya dilaporkan kembali ditutup.

Namun belum diketahui, apa yang menjadi penyebab api kembali membesar. Dan pemadam kebakaran kembali stand by untuk melakukan pemadaman.

Dilaporkan wartawan Radar Indramayu di lokasi, api kembali menyala sekitar pukul 20.00 WIB. Kemudian pukul 20.30 sempat ada letupan kecil.

Saat ini, jalan di perempatan Balongan juga kembali dilakukan penutupan oleh petugas dengan memasang barikade. Namun kobaran api dapat dilihat dari wilayah sekitar kawasan tersebut. Termasuk dari Desa Sukaurip.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu, Dr Caya yang terbakar adalah sisa minyak. \"Kami mengimbau masyarakat jangan panik,\" tuturnya.

Sebelumnya, pada hari ini kobaran api di penyimpanan BBM Pertamina RU VI Balongan sempat padam. Bahkan sudah tidak terdapat kepulan asap pada siang hari tadi pasca dilakukannya offensive fire fighting.

Upaya pemadaman itu melibatkan tim Pertamina dari unit lain di Indonesia, seperti Balikpapan, Cilacap, serta Jakarta.

Selain itu, pemerintah daerah setempat juga turut membantu, seperti pemadam kebakaran Kota Cirebon dan Kabupaten Indramayu. (yud)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: